Surat - surat Pilihan Al-Qur'an Beserta Fadhilahnya A Z K A V E I R O: Surat - surat Pilihan Al-Qur'an Beserta Fadhilahnya
4

Surat - surat Pilihan Al-Qur'an Beserta Fadhilahnya

Share on :

Lama ga ngeblog nih. Karena berhubung masih dalam situasi lebaran azka mau ngucapin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan. Kali ini azka akan share informasi tentang Beberapa Surat Pilihan yang Ada di dalam Al-Qur'an beserta Fadhilahnya .

Kaifiyah dan Fadhilah surat Al-Waqi’ah
Di ceritakan dari Abi Dhoyyibah beliau berkata: Aku pernah dengar dari Rosulullah SAW ” Barang siapa membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam maka dia tidak akan mengalami kefakiran\kekurangan selamanya.

Kaifiyah dan Fadhilah surat Al-Hasr
Di ceritakn dari Fadli ibni Yasar Al-Mazany RA beliauberkata; Rosulullah saw bersabda ” Barang siapa setiap pagi membaca”A’uuzdu Billahissamii’il’Aliim Minas Syaithonirrajiim” kemudian membaca tiga (3) ayat yang terakhir dari surat Al-Hasr , maka Allah akan mewakilkan\menugaskaskan 70 malaikat untuk menjaganya sampai sore, dan ketika di baca sore maka sebagaimana di baca pagi, dan apabila meninggal pada hari itu maka di hitung mati syahid (HR,At Tirmidzi).

Kaifiyah dan Fadhilah surat Al-Mulk
Di ceritakan dari Abi Hurairah dari Rosulullah SAWbersabda ” Sesungguhnya 30 ayat dalam Al-qur’an yang biasa memberikan syafa’at (prtolongan ) pada pemiliknya (pembacanya) sehingga di ampuni Dosa-dosanya , yaitu “ Tabaarokal Ladzi” ( Surat Al-Mulk). (HR. Ahlusunanil Arba’)
Dari Ibnu Abbas beliau berkata Rosulullah SAWbersabda ” dia (surat Al-mulik) yang bisa mencegah, dia (Al-mulk) yang bisa menyelamatkan, menyelamatkan dari siksa kubur (At-Tirmidzi).
Dan di baca pada malam hari setelah maghrib Menurut sebagian Ulama’ fadhilahnya di Mudahkan mendapatkan rizki yang halal.

Kaifiyah dan Fadhilah surat Yasiin
Dari Anas Rosulullah SAW bersabda ” setiap sesuatu pasti ada intinya dan intinya Al Qur’an adalah surat yasin ,barang siapa yang membaca surat yasin maka di tulis oleh Allah untuknya sama dengan membaca Al-qur’an 10x. sebagian ulama’ berkata; termasuk kekhususan,sesungguhnya surat yasin jika di baca dengan hajat menghadapi perkara yang sulit maka Allah akan memudahkan perkara tersebut., dan surat yasin ketika di baca di hadapan mayyit atau orang yang akan meninggal ( sakaratul maut) maka akan turun rahmat dan barokah Allah, dan di mudahkan keluaranya ruh ketika sakaratul maut. ( Ibnu Katsir)

Kaifiyah dan Fadhilah surat Adh- Dhukhon
Di ceritakan dari Abi Hurairah RA, beliau barkata Rosulallah SAW bersabda: “Barang siapa yang setiap malam mau membaca surat Adh-Dhukhon, maka tujupuluh ribu Malaikat memintakan ampunan untuknya” (Ibnu Katsir)

Kaifiyah dan Fadhilah surat Al Kahfi
Di ceritakan dari Imam Ahmad beliau berkata, dari Abi Darda’ dari Nabi SAW beliau bersabda: “Barang siapa yang hafal sepuluh surat yang pertama dari surat Al Kahfi maka ia akan di jaga dari Dajjal”. ( HR. Musli, Abu Dawud, An Nasa’I, dan At Tirmidzi dari jalan Qotadah)
Dari Imam Ahmad beliau berkata dari Abu Darda’ dari Nabi SAW bersabda “ Barang siapa yang membaca sepuluh ayat yang terakhir dari surat Al Kahfi, maka ia di jaga dar fitnah Dajjal” (HR. Muslim dan An Nasa’i).
Di ceritakan dari Umar beliau berkata Rasulullah SAW bersabda: “ Barang siapa yang membaca surat Al Kahfi setiap hari jum’at, maka bersinar cahaya di bawah telapak kakinya sampai ke langit untuk meneranginya nanti di hari qiamat, dan di ampuni dosanya diantara dua jum’at”.(Ibnu Katsir)

Kaifiyah dan Fadhilah surat As Sajadah
Di ceritakan dari Al Bukhori dari Abi Hurairoh RA beliau berkata, Di setiap fajar hari jum’at Nabi SAW selalu membaca “ Alif Laammiim Tanzil (AS Sajadah). Hal Ataa Alal Inssan.
Dan di ceritakan dari Imam Ahmad dari Jabbir beliau berkata, Nabi SAW tidak akan tidur sebelum membaca “ Alif Laammiim Tanzil(As Sajadah) dan Tabaarakal Ladhzi Biyadhihil Mulku ( Al Mulk)”

Sekian dan Terima Kasih. Semoga Bermanfaat Untuk Kalian Semua.
Silahkan Share informasi ini.

PPC Iklan Blogger Indonesia

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Blogspot

Azka Latif Noor Sobat sedang membaca artikel tentang Surat - surat Pilihan Al-Qur'an Beserta Fadhilahnya. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

4 komentar:

rendy mengatakan...
Reply

terima kasih. Sangat bermanfaat

Unknown mengatakan...
Reply

Makasih Sob, sangat bermanfaat buat saya ^_^

Anonim mengatakan...
Reply

Blognya makin mantap ini,

visit back yah sob
coment juga :)

Unknown mengatakan...
Reply

Thanks gan :d

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW .
Silahkan tinggalkan komentar dan kritik sobat, tapi mohon jangan SPAM ya..!
Komentar SPAM akan di HAPUS oleh admin.
Komentar yang membangun sangat dibutuhkan oleh blog ini.
Terima Kasih.

Back to Top