Perubahan Label Iklan AdSense Menjadi AdChoices A Z K A V E I R O: Perubahan Label Iklan AdSense Menjadi AdChoices
3

Perubahan Label Iklan AdSense Menjadi AdChoices

Share on :

Berawal dari perubahan yang terjadi pada iklan adsense yang tampil di blog saya ini, saya sedikit heran dengan perubahan ini. Apakah ini benar Adsense atau ulah tangan-tangan jahil  pintar? dikhawatirkan itu salah satu hacking adsense yang melanggar TOS, tapi berhubung saya tidak terlalu ambil pusing, karena kebetulan lagi sedikit sibuk, biarlah semoga ini memang tetap iklan dari AdSense yang seperti biasaya.
Hingga tadi malam, saya pikir ada sedikit waktu untuk menelusuri apakah gerangan yang terjadi? usut punya usut, daripada pusing sendiri saya coba kunjungi situs resmi Google Adsense, saya bertanya disitu, dan akhirnya saya diarahkan ke blog resminya.
Jadi kira-kira seperti inilah hasil yang saya dapat, jika sebelumnya terdapat ikon "i" atau kependekan dari “Iklan oleh Google” pada situs berbahasa Indonesia, yang bilamana di klik maka si pengguna yang mengklik label ini akan dibawa ke halaman di mana mereka belajar lebih banyak tentang iklan online dan iklan yang terlihat tersebut, kemudian memberikan pengguna informasi yang jelas tentang iklan yang mereka lihat, dan ini merupakan prioritas utama bagi Google dan bagi banyak orang yang berkecimpung di industri iklan online pada umumnya.

Perubahannya, seperti yang dikatakan oleh Kurnit Katrina dari team blog Adsense, adalah bahwa mereka akan segera mulai mengubah pemberitahuan mereka di-iklan ikon menjadi ikon baru yang memperluas ke "label" AdChoices. Ini sebetulnya sudah dimuat pada bulan Maret silam. Pemberitahuan inilah yang kemudian dikembangkan oleh industri periklanan online Self-Regulatory Program untuk Online Perilaku Iklan untuk lebih proaktif memberikan pemberitahuan pengguna dan pilihan tentang iklan yang mereka lihat, mungkin bisa diartikan juga relevansi iklan dengan konten pada situs penayang. Dengan adanya perubahan dari ikon "i" dan "Iklan oleh Google" menjadi AdChoices, dalam pemberitahuan baru ini, mereka berharap dapat menunjukkan dukungan mereka untuk inisiatif lintas-industri, dan untuk meningkatkan pemahaman user tentang pilihan iklan melalui adopsi suatu ikon mereka yang akan melihat iklan di seluruh web.
Telah dilakukan oleh team mereka untuk situs penayang yang berbahasa Inggris beberapa minggu terakhir, namun sepertinya memang seperti rencana mereka, bahwa Seiring berjalannya waktu, mereka akan memperluas pemberitahuan untuk memastikan bahwa semua bahasa-bahasa Inggris situs penayang di Jaringan Google Display mulai dalam-Pengatur Program Self (sampai saat itu, situs ini akan menunjukkan ada label "i" icon dan "Iklan oleh Google" ). Mereka juga menegaaskan bahwa ini akan menjadi sebuah peluncuran  label "AdChoices" paling luas sampai saat ini, dan mereka mendorong bahwa orang lain dalam industri yang sama yang mengadopsinya. Selain itu juga mereka juga tengah mencari cara untuk meningkatkan transparansi dan kontrol dalam bahasa lain dan negara, inilah mungkin kenapa di kita baru muncul beberapa hari terakhir ini.
Jadi sekarang tidak perlu pusing lagi, semoga saja ini bisa membantu karena tetap sama sebetulnya, seperti sebelumnya, pengguna yang mengklik label "AdChoices" akan dibawa ke halaman di mana mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang iklan online dan iklan yang baru saja melihat. Halaman ini juga akan menyediakan link ke Pengelola Preferensi Iklan , di mana pengguna dapat mengontrol jenis iklan berbasis bunga yang mereka lihat. Pengujian kami ini ikon baru dan label menunjukkan bahwa mereka seharusnya tidak memiliki pengaruh terhadap performa iklan.
Satu hal lagi yang mereka, team adsense harapkan adalah bahwa nantinya peluncuran ini akan dapat membantu pengguna lebih memahami iklan mereka melihat, dan dapat melihat ini diadopsi secara luas di seluruh label industri. Demikianlah sedikit informasi ini, semoga bermanfaat.

PPC Iklan Blogger Indonesia

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Blogspot

Azka Latif Noor Sobat sedang membaca artikel tentang Perubahan Label Iklan AdSense Menjadi AdChoices. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

3 komentar:

aryoweleh mengatakan...
Reply

saya mencari cara buat menghilangkan iklan adsense blog saya di kategori tertentu malah kesini yah..

Tapi boleh juga info artikel diatas..
salam kenal dari saya

anom mengatakan...
Reply

Saya senang berkunjung untuk membaca anrtikel dan info yang anda berikan kepada saya, bukan hanya sebagai ilmu yang berguna untuk saya akan tetapi sebagai reverensi saya juga.
Nice info, ditunggu kunjugan baliknya juga .,

CPNS Online mengatakan...
Reply

o, jadi i itu adalah menunjukkan iklan untuk Indonesia, nice share gan :)

Posting Komentar

BLOG INI DOFOLLOW .
Silahkan tinggalkan komentar dan kritik sobat, tapi mohon jangan SPAM ya..!
Komentar SPAM akan di HAPUS oleh admin.
Komentar yang membangun sangat dibutuhkan oleh blog ini.
Terima Kasih.

Back to Top